___...::MENU::..___

===================== DAFTAR ISI ______________________ LINK EXCHANGE ______________________ My Music ______________________

SUBSCRIBE. BERLANGGAN BLOG. ________________ Enter your email address:

Delivered by Dipo Wisnuaji

_______________________
Home
Reload page

Marhaban ya Ramadhan!!

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh denagan keistimewaan yang sangat dahsayat, ada berbagai hal yang membuat Bulan Ramdahan menjadi sangat istimewa.

Aurora This July Sparked by Solar Blast

This pictures by National Geographic This Aurora sparked by Solar Blast, and make great view in the sky.

Jalan Bawah Tanah Kota Moskow

Sungai Neglika dengan panjang 7,5 KM dan berada dibawah keributan dan hirupikuk kota moskow memiliki lubang yang besar dan mengagumkan, simaklah gambar berikut ini..

Be Stupid VS Be Smart ?!

Gambar berikut dipersembahkan oleh "Diesel ‘Be Stupid’ Ads Banned for Being Indecent and Antisocial", dan merupakan iklan yang sangat kreatif dibidangnya, serta sangat menghibur, simaklah gambar-gambar berikut.

Pictures Menakjubkan "Super Sonic Boom" Jet

Pesawat juga bisa menciptakan keindahan tersendiri, simak pictures berikut ini yang akan memberikan kesan menakjubkan.

Tentara Kawat

Tentar-tentara ini bukanlah tentara asli yang menakutkan dan garang, namun kesenian dari kawat yang sangat baik dan fantastis.

Stone House (rumah batu berumur 700) di Iran

Perumahan yang satu ini bukanlah rumah biasa, yang sudah tentu di Indonesia saya belum menemukan yang seunik dan setua ini, di buat dari batu, akan membuat pembaca terkesima. simaklah gambar-gambar berikut

Mystery Solved: Why We Sunburn

sunburn is a common experience for human beings, there's surprisingly little information on how energy in sunlight is detected [in the body] as a source of danger,.

Paralayang di Gunung Aushtau, Bashkiria

Paralayang yang satu ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, berlokasi di Gunung Austau Baskhiria akan memerikan pengalaman yang sangat mengesankan dan menakjubkan.

Meningkatkan Kinerja Andromax I / Hisense AD683G untuk Newbie

Assalamuaykum para pembaca semuanya, seperti judulnya, langsung aja di simak
Andromax i

Ane pengguna Andromax I yang pengen berbagi aja gan, ane disini TIDAK MENULIS ARTIKEL namun hanya merangkum apa yang telah ane laluin gan buat si MAX I, ane beli MAX I baru beberapa bulan gan, namun ane pengen ngotak atik aja kesana sini. pertama kali ane coba yaitu ROOT, ane dari nubitol jadi enggak tau apa apa dan hanya ngikutin petunjuk petunjuk yang telah di tulis oleh suhu-suhu yang sudah mahir dan beberapa tweak gan. ane rangkum di bawah ya gan!, sebelum memulai, buat yang nubitol macem ane lebih baik baca sampai selesai dan pahami dulu sebelum mencoba biar enggak ada keluhan!

1. ROOT
Bingung yah ROOT itu apaan? ane juga rada ngejelimet ngejelasinya karena ane masih rada nubitol, kalau mau ane kasih beberapa link tentang root gan :
PENGERTIAN SINGKAT, CARA NGEROOT ANDROMAX I + PICT dari agan Yopi Hasopa [komplitlah]
Enggak ane tulis dan ringkas disini biar enggak penuh dan menghormati penulis yang udah jago!, silahkan ke atas gan dan baca baik baik, oh iya, ROOT ini menghilangkan garansi loh, tapi bisa di UNROOT kok.
Tambahan:
PENGERTIAN SINGKAT, CARA NGE-UNROOT ANDROMAX I + PICT dari agan Yopi Hasopa [komplitlah]

2. KOPREK build.prop BIAR MULUS
Nah yang ini ane gunain biar manteplah pokonya, dari menstabilkan koneksi internet MAX I sampe sampe lain lain hahaha.. :
dari agan Yudhistira.2012 : Build.prop full optimized tweak | ane dapet dari -> sumber :[New Home] Andromax-I dari agan andromaxi
enggak ane tulis disini biar enggak riweh dan menghormati penulis
NB: buat yang enggak ngerti rw-r--r--ini dibaca dari atas, kanan ke kiri,
buat yang enggak tau apa itu ngepush, itu copy paste biasa aja, cuma di sebelah kanan atasnya yang R/W atau R apalah di ganti jadi R/O biar bisa ngepush

3. MENGAKTIFKAN Init.d AGAR BISA MENGGUNAKAN TIPS SELANJUTNYA
dari pada cuap cuap enggak jelas, mendingan langsung aja main ke blognya  Mas Yusron di :
Cara Mengaktifkan Init.d Pada Android Tanpa Ganti Kernel menggunakan APK Installer | Ane cuma pake cara yang pertama dan langsung berhasil :D
3.1 Xtream Maxi ROOT ONLY dari agan Siwacorp : Xtream Maxi ROOT ONLY | sumber -> [New Home] Andromax-I dari agan andromaxi

4. MEMBUAT SEAKAN AKAN NGEBUT
nah yang ini opsi bawaan dari android yang membuat seakan akan cepet, padahal mah cuma ganti konfigurasi
Settings -> Developer Options -> Window animation scale : off , Transition animation scale : off
ini ngebuat jadi kaku gan, placebo tapi mantep loh

Sekian buat para nubi, yang udah pada pro jangan pada ketawa liat tulisan beginian :D.
HH ane nggak bermasalah gan setelah menggunakan tips dan trik diatas, dan jalan terus ane juga udah update kamera jadi kamera Jelly Bean berkat agan Yudhistira.2012 di Jelly Bean Real Camera & Gallery

Ini pengalaman ane, apa pengalaman mu?

Sumber | Dipo Wisnuaji™ Sumber | Dipo Wisnuaji™
DO NOT COPY PASTE, cantumkan sumber apabila ingin menshare!!

Cerita : Boost Your Brain


Aku kembali lagi. Beberapa dari kita sering mendapati kekurangan dalam dirinya, namun akan sangat lebih kasian orang yang bahkan tidak mampu menilai dirinya sendiri - itu yang aku baca. Setelah aku membaca begitu banyak hal dari buku, sosial media, interaksi antar manusia dan kejadian yang terjadi pada diri kita, aku mendapati bahwa masih banyak kekurangan yang dirasakan, bahkan dalam alat yang sangat menunjang hidup kita yaitu The Mastermind - Our Brain.

Merasakan hal itu aku dapati banyak artikel yang membahas sangat mendalam bagaimana untuk meningkatkan kinerja otak kita. Hal ini terutama bisa meningkatkan kinerja dalam hidup kita. Kali ini aku akan berbagi bagi siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan otak kita, hal yang aku bahas kali ini tidaklah terlalu dalam, hanya sebatas tips dan trik tentang beberapa kegiatan yang mampu meningkat kinerja otak kita.

Dalam bagian yang ini aku bagi kedalam dua kategori yang mampu menunjang itu semua, yaitu internal dan eksternal :
  1. Internal. Berkaitan dengan hal ini begitu banyak yang dapat mempengaruhi kemampuan otak kita, mulai dari stress, malas, makanan yang kita konsumsi, konsentrasi, kemampuan bawaan kita, bagimana kita mengelola informasi. Bagian internal ini akan aku bahas pada PART 2 tulisan Cerita : Boost Your Brain selanjutanya.


  1. Eksternal. Berkaitan dengan aktifitas atau kebiasaan yang kita lakukan dalam keseharian kita. Aku bagikan beberapa tips untuk memacu otak kita.
  1. Jangan hanya melihat, namun bacalah dan maknai !
Ini mungkin akan membuat kita bingung? Iya, karena ini keluar dari kebiasaan kita. Sekarang kamu hanya melihat layar komputer ini, namun coba kamu lihat sekeliling mu dan bacalah !. Aku kasih ilustrasi berikut :
 

Gambar 1.
Apa yang kamu lihat dari gambar diatas ?
Jawaban kamu mungkin hanya dari bagian melihat,  coba kita lakukan ketiga hal tersebut secara bersamaan, apa yang aku lihat?
Aku melihat 4 buah buku paling pinggir kiri dengan cover bergambarkan gelas berwarna coklat dengan bunga, daun, namun aku tak melihat semuanya, diatasnya buku bercoverkan tangan manusia diasampignya ada bentuk gitar yang terbentuk dari gambar gambar, diatasnya lagi ada .... Bla bla bla... - tak mungkin aku menuliskan semua yang aku liat, pegal.
Apa yang aku baca dan maknai ?
Tumpukan buku yang tertata rapi, dari kiri ke kanan dengan paling kiri tertumpuk paling bawah dan ke kanan makin tinggi, novel yang berisikan cinta, galau dan sepertinya ini milik perempuan, dilihat dari tananannya dan isi novelnya, backgraound daun dan tumpukan bukunya tidak acak-acakan menandakan kemungkinan besar foto ini diambil secara sengaja diatas sebuah tempat yang keras dan rapi dengan sengaja mengcrop pinggirnya agar terlihat artistik, dilihat dari tata cara menumpukan bukunya yang memfoto mungkin mempunyai orentasi otak kanan yang lebih besar, dilihat dari keseragaman isi novelnya, dan dimulai dari bagian menumpuknya yaitu dari kiri ke kanan - kebiasaan.

Apa yang aku lihat dan baca diatas - aku ambil foto diatas dari google beberapa detik lalu aku hanya melihat, membaca dan memaknai secara bersaam, membaca dan dan memaknai dilakukan dalam hati sementara mata melihat, How i can do that? - Do it slowly and practice it everyday or every second !. Melihat dan memaknai bukan berarti kita menJudge apa yang telah kita lihat, namun kita berusaha menggali informasi sebanyak banyak dan sedalam dalamnya untuk apa yang kita lihat. "It seems imposible, until it's done"

  1. Dengarkan dengan tekun !
Oh, yang satu ini seperti kita pertama kali belajar akan dunia ini, ketika kita bayi, kita tidak langsung bicara namun kita mendengarkan dengan seksama, dan kemudian biarkan itu menjadi hal yang penasaran dalam diri kita. Contoh:  Ketika aku pulang kerja, aku mendengar bunyi kran air yang menyala di dapur. Apa yang terbayang oleh mu? Kamu mungkin hanyak akan membayangkan mendengarkan air yang bocor ? Berikanlah dugaan dugaan dari apa yang kamu dengar namun jangan tinggalkan apa yang sedang kamu dengar sekarang !. Sudah mengerti ? How ? Practice it !

  1. Mengunyah dengan kedua bagian mulut !
Setiap kita biasanya mempunyai orentasi mengunyah pada sebelah bagian mulut. Entah itu sebelah kanan saja atau sebelah kiri saja. Cobalah ketika makan gunakan kedua belah pihak secara adil dan tidak memberatkan, kalau ada masalah sehingga tidak bisa mengunyah dengan kedua bagian mulut, kamu harus segera mengunjungin dokter gigi !. Karena masalah pada gigi memungkinkan kita tidak bisa menggunakan kemampuan maksimal otak kita - mungkin kalau sedang sakit.

  1. Tulislah !
Bagian kecil yang mudah hilang harus segera di tulis !.


Setelah bagian ekternal dari tips diatas, seharusnya kamu sudah memahami hasil tes aku selah melakukan tes MTBI.
Semoga tips diatas dapat menjadi inspirasi dari kegiatan kecil yang kamu lakukan, baik dimanapun itu dan mau bagaimanapun itu, terus kembangkan hal - hal kecil dan aktifitas yang mampu meningkat kinerja otak kita.

Aku - Ide


Sumber | Dipo Wisnuaji™ Sumber | Dipo Wisnuaji™

Ketika Semua Indra Kita Menghilang

Ketika Semua Indra Kita MenghilangDwa wisnu

Ada banyak pertanyaan ketika semua indra kita menghilang, kemana kah kita? Siapakah diri kita yang sebenarnya? Mungkin teman-teman pasti bingung, karena saya sendiri masih bingung juga. Saya tertarik menulis ini karena fisika modren, begitu banyak ilmu Allah yang diberikan kepada kita, namun masih banyak dan jauh serta luas juga ilmu yang Allah punya. Bacalah sampai akhir, ini bukan sebuah perenungan, tapi realitas siapa diri kita yang sebenarnya.

Kehidupan kita, semua aktifitas kita, mulai dari tidur hingga tidur lagi semua menggunakan indra. Indra yang kita miliki terbagi menjadi 5 pada umumnya, yaitu Pengeliatan, Pendengaran, Perabaan, Penciuman, Perasa kita, dan itu semua terdapat pada diri seorang manusia yang dianggap normal. Semua indra yang kita punya memiliki organ sendiri – sendiri, namun semua itu berujung pada otak kita ! ya, bumi yang kita lihat, suara yang kita dengar, perabaan dan semua yang kita bisa sadari terdapat dalam ruang yang sangat sempit dan sangat gelap, ruang yang tidak mampu ada cahaya didalamnya, ya, itulah otak kita.

Dwa wisnu 

Otak yang sempit,ortak kita memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron yang saling tersambung dan itulah dunia kesadaran kita yang sesungguhnya, semua tertuju pada ribuan neoron yang ada, ternyata hidup kita yang sangat bahagia, damai, sangat luas seperti ini hanya terbentuk dari 1.350cc benda yang memiliki berat 1,5 Kg ! terbayangkah teman-teman bahwa alam semesta yang katanya tidak terhingga ini hanya ada dalam 1.350cc benda seberat 1,5 Kg?

Allah memberikan kita otak, ya tidak hanya otak, tetapi juga akal yang ada didalamnya, karena akal itu sangat istimewa. Berbeda dengan makhluk yang lainya, karena hanya manusia yang memliki akal untuk berfikir. Memiliki emosi yang dapat berubah – ubah dan berbagai macam kelebihan lainya yang tidak ada pada makhluk lainya.


Al - Baqoroh ayat 30
Dan Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui". (Al-Baqoroh;30)


Kembali pada topik utama kita bahwa sesungguhnya apakah yang kita pimpin dalam misi kita menajadi Kholifah dibumi ini? Apa bekal yang Allah berikan dalam potensi diri kita? Ya itulah kesadaran kita dari Indra yang Allah berikan, yang mana kesadaran itu hanya ada pada akal pikiran kita. Bayangkan pada suatu hari salah satu indra kita menghilang misalnya pengelihatan kita? Apa yang akan terjadi? Ya kita tidak dapat bisa melihat, kita tidak dapat bisa merasakan warna atau apapun yang berkaitan dengan itu, selanjutanya Allah cabut Pendengaran kita, apa yang akan terjadi? Kita akan kehilangan suara kita, penghibur kita, alat keseimbangan kita {karena Telinga tidak hanya berfungsi sebagai alat pendengaran namun juga keseimbangan}. Apabila kita sudah kehilangan dua saja indra yang paling berpengaruh dalam hidup kita maka lihatlah hasilnya? Kehidupan ini serasa tidak ada makanya. Sekarang Allah cabut kembali 3 Indra kita. Maka apa yang teman – teman rasakan? Tidak ada lagi dunia ini, tidak ada lagi keluarga, tidak ada lagi warna, hanya ada diam, sepi dan gelap, realita akan kehidupan kita yang sebenernya, yang ada hanya siapa diri kita yang sebenernya, dari mana kita diciptakan, dan untuk apa kita diciptakan. Dengan bantuan indra kita kita membentuk dunia ini karena Allah SWT yang memberikan itu semua, Zat Tunggal yang menciptakan segalanya.




 
Earth | Dwa WisnuMerenungkan lebih jauh tentang dunia yang dibentuk hanya dari Inda dan Otak kita, bahwa ketika semua itu menghilang adakah yang lain yang bisa kita rasakan? Hhmm coba bayangkan? Sepertinya tidak, tentu saja, ketika Allah telah menghapus semuanya dari kita, cobalah renungkan. 




Dahulu ketika saya belajar mengenai fisika modren mengenai Relativitas, saya pernah berfikir “ Tuhankah yang menciptakan saya? Atau sayakah yang menciptakan Tuhan?  ” dan pertanyaan itu semua telah terjawab. Ketika semua indra kita menghilang apakah kita mampu menciptakan sesuatu? Jawabanya mungkin ya dengan berbekal ingatan kita yang sudah ada karena indra kita telah diaktifkan sehingga kita mampu merasakan. Tapi seandainya dari semenjak kita dilahirkan dibumi ini kita tidak memiliki indra apakah kita mampu menciptakan sesuatu? TIDAK tentunya, bahkan ketika sekarang teman – teman yang sedang membaca tulisan saya Indaranya dihilangkan oleh Allah apakah teman – teman mampu membuat indra itu kembali lagi? Membuat dunia baru yang ada lagi? Renungkan sejenak ! TIDAK, sehingga kita ini diciptakan, namun diciptakan oleh siapa? 

Perjalanan hidup kita di dunia | Dwa Wisnu 
Untuk menjawab pertanyaan oleh siapa kita diciptakan kembali lagi ke kondisi bahwa kita tidak memiliki indra, mampukah kita menciptakan sesuatu? Tidak, bahkan Indra kita sendiri saja tidak bisa kita ciptakan, mampu kah kita menciptakan Tuhan yang lebih dari satu?.. Seandainya kita semenjak lahir tidak memiliki semua indra kita tahukan kita bahwa Tuhan kita dilahirkan? Tahukah kita bisa berengkarnasi? Tahukan kita memiliki Tuhan yan memiliki bentuk? Tahukah kita teryata Tuhan kita batu? Tahukah kita bahwa Tuhan kita bahwa tuhan kita berbilang? Tahukah kita bawah kita dari Monyet yang kita sebut Homo - Homo apalah itu? Padahal kita memiliki semua pengetahuan yang kita dapat dari indra-indra kita, itu semua hanya pengetahuan dari indra yang telah diciptakan, Pengetahuan itu hanya dari sesuatu yang diciptakan yang mana kita tidak mampu menciptakanya sendiri. Tuhan yang dapat kita raba dengan peraba kita bukan Tuhan, Karena seandainya kita bisa mengindra dengan indra kita maka Tuhan itu hanyalah buatan kita, ya, buatan indra – indra kita, Tuhan yang kita buat sendiri. Menyedihkan, manusia itu mahkluk yang sangat menyedihkan. Kita bisa dan dapat ditipu oleh Indra - Indra kita karena kita menuhankan keinginan kita atau kita bisa menjadi seseorang yang sangat bertakwa dan terhindar dari mendzolimi diri sendiri. Untuk itulah Allah menjadikan kita kholifah dibumi ini agar kita bisa memimpin Indra - Indra kita dan tidak mendzolimminya,


Allah hanya menujukan tanda-tanda kekuasaan Allah dibumi ini, agar kita bisa dan mampu berfikir, beriman dan mencari jalan kebenaran. Agar kita mampu merasakan. Kita diberi bekal untuk mencari jalan yang benar.


 6. Tunjukilah [8] kami jalan yang lurus,
[8] Ihdina (tunjukilah kami), dari kata "hidayaat": memberi petunjuk ke suatu jalan yang benar. Yang dimaksud dengan ayat ini bukan sekedar memberi hidayah saja, tetapi juga memberi taufik.
 
 7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. [Al-Fatihah ; 6-7]
Namun ada sesuatu yang Indra yang sangat dominan dalam kehidupan kita ya, Pengelihatan dan Pendengaran, tahukan teman – teman bahwa kedua indra itu diciptakan untuk menguji kita?
 
2. Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari setetes mani yang bercampur[1536] yang Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat.
[1536] Maksudnya: bercampur antara benih lelaki dengan perempuan. [Al - Insan ; 2]



Diluaran sana banyak orang – orang yang berdebat apakah tuhan itu ada atau tidak, kalau seandainya saya terlahir dengan kondisi saya tidak memiliki Indra-indra saya, mampukah kita berfikir? Mampukah kita berdepat tentang teori – teori Tuhan yang mereka berdebatkan, ada yang menuhankah keinginan mereka ada yang menuhankan rasio yang membuat mereka lupa tentang diri mereka sendiri, mereka hanya mendebatkan apa yang Allah ciptakan bagi mereka, menyedihkan sekali. 

 
 113. Sekiranya bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu, tentulah segolongan dari mereka berkeinginan keras untuk menyesatkanmu. Tetapi mereka tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tidak dapat membahayakanmu sedikitpun kepadamu. Dan (juga karena) Allah telah menurunkan Kitab dan hikmah kepadamu, dan telah mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui. Dan adalah karunia Allah sangat besar atasmu. [An- Nisa ; 113]

Tulisan ini saya tulis untuk menjawab pertanyaan saya " Tuhankah yang menciptakan saya? atau saya yang menciptakan Tuhan ? "
Sekian. Mungkin hanya sekian yang bisa saya jelaskan,
Selasa, 19 Februari 2013
" Kebenaran di tangan manusia itu relativ, namun kebenaran di sisi Allah itu mutlak" - Dwa_wisnu
Al Ikhlas dan Artinya | Dwa Wisnu
Al Ikhlas

BACA SELENGKAPNYA: ...| Dipo Wisnuaji™ ...| ukfilmin™

Video Logam Alkali di Air ! Amazing !

Siapa yang tidak kenal dengan logam-logam Alkali Tanah? 

Sebagian dari kita tentu sudah tidak asing lagi dengan logam-logam Akali tanah. yaitu logam yang sangat reaktif terhadap air, pastinya tau ya. namun kali ini saya tidak ingin berbagi mengenai materi-materi atau berbentuk apapun tentang teori, namun saya hanya ingin berbagi kedahsayatan logam Alkali Tanah dalam Air. Seperti BOM !. Subhanallah. langsung saja lihat dan perhatikan beberapa video dibawah ini !


 ***
namun ada beberapa Video juga yang menurut saya lumayan bagus tetapi tampaknya FAKE. 
Ini Videonya gan : 

____

Dan ini Penjelasan kenapa Video diatas itu FAKE ! :

NB: Tulisan untuk sekedar berbagi dan mencari wawasan 
Selasa, 13 Februari 2013.

BACA SELENGKAPNYA: ...| Dipo Wisnuaji™ ...| ukfilmin™

Entalpi yang Berpengaruh dalam Kehidupan



 Entalpi yang berpengaruh terhadap kehidupan kita.
Entalphi


Reaksi menurut kimia terbagi menjadi dua, yaitu Reaksi Eksoterm dan Rekasi Endoterm. Rekasi-reaksi tersebut juga berlaku untuk tubuh dan kehidupan kita. Karena ilmu yang te,ah ditemukan seharunya mampu diaplikasikan dalam hidup kita. 

Reaksi Eksoterm, yaitu reaksi yang mana kita mengeluarkan panas, Eks (Keluar) berarti panas dalam tubuh kita di keluarkan, sehingga tubuh kita bernilai (-) atau bisa disebut juga bahwa H – (negatif), contohnya yaitu adalah reaksi pembakaran dan pembentukan. Pengaplikasianya terhadap kehidupan kita ialah, contoh dari reaksi pembakaran yaitu kita bekerja, kita marah, kita mengeluarkan suara, bahkan berbagai hal lainya yang mungkin tidak kita sadari, dan marah merupakan sesuatu yang “luar biasa” karena mampu membuat  H (-) yang besar dalam tubuh kita. Karena H (-) dalam tubuh kita maka tubuh kita telah kehilangan banyak H (suhu, pembentuk kalor Q= m.c. ∆T) maka energi dalam tubuh kita akan menghilang sehingga kontrol dalam tubuh kita berkurang dan energi yang lain terutama yang (-) akan lebih mudah masuk. Oleh karena itu kita haru berhati-hati, entah itu bisikan setan, atau energi (-) yang lain.

Hadist Rosulullah

Rosulullah berkata bahwa Orang yang kuat adalah orang yang mampu mengendalikan emosinya {kira-kira seperti ini}

dan memang seperti itulah adanya, kita harus mencoba mengambil hikmah yang terdalam agar mampu mengaplikasikanya kedalam kehidupan kita. Untuk itu jagalah kesadaran dan emosi kita.
 
Namun berbeda dengan reaksi endoderm, yaitu reaksi yang mana kita mamasukan panas dalam tubuh kita, sehingga Entalpi dalam tubuh kita bernilai H (+) atau kita mampu menghasilkan kalor, sehingga kita mampu menghasilkan usaha, sehingga kita mampu mengontrol diri kita. Contoh dari reakasi endoderm adalah penguraian. Entalphi Penguraian (Hf) yaitu penguraian 1 mol senyawa menjadi unsur-unsurnya yang stabil dalam keadaan normal. Untuk itulah kita harus mampu menjaga diri kita dalam keadaan endoderm agar kita mampu menyeimbangkan Reaksi Eksoterm yang tidak kita sadari, dengan apa? Dengan Ibadah, mendekatkan diri kita terhadap Tuhan, agar terjadi pembentukan senyawa yang stabil dalam tubuh kita.
Pray Time !
  

Sehingga terjawablah sudah bawah teryata kita beribadah itu bukan karena Tuhan yang butuh kita untuk disembah, namun kita yang memerlukan Tuhan untuk kita diri kita. Inilah ilmu pengetahuan yang semoga kita dapat ambil hikmah yang dalam dari ilmu pengetahuan itu. 

Nb: Tulisan ini saya buat untuk mengingatkan saya, dan menjawab pertanyaan yang saya tanya ke diri saya sendiri. 
Rabu, 13 Februari 2013.



BACA SELENGKAPNYA: ...| Dipo Wisnuaji™ ...| ukfilmin™ 

Ketika Wanita Bingung


 
Bentuk Atom yang membentuk kita

Dan ini membuatku bingung
Mungkin kita sebagai laki-laki kerap menemui perempuan yang sering bingung sendiri, atau mungkin agan punya temen atau apalah itu, kalau sedang bersama, mau ngapain? Jawabanya enggak tau ni dan itu membuat pria-pria menjadi bingung dan enggak tau mau ngapain. Ya sama begitu juga saya.


Mungkin ini berkaitan dengan kodrat mereka yang Tuhan takdirkan sebagai manusia, ya kira-kira seperti itulah. Kita pria hidup sebagai makhluk yang bermuatan (+), betul? Kalau bahasa kimianya sih proton yang bermuatan (+), tempatnya di inti, dan disekiling kita akan ada (–) atau wanita betul? Nah atom-atom tersebut kira-kira seperti itu, makanya enggak heran kalau laki-laki mempunyai lebih dari satu (-), karena menurut atom ya seperti itu, (+) dikelilingi (-). Oleh karena itu enggak usah takut enggak kebagian wanita, dan bahkan kelak wanita itu pasti lebih banyak dari pria, yang kita perlu lakukan hanya berusaha sekuat tenaga untuk terus meningkatkan energi (+) kita. [nanti saya bahas gimana caranya di posting selanjutanya kalau ada yang mau. Kalau enggak juga enggak papa.]. 

Kembali ke masalah awal kita yaitu bahwa kita terdiri dari atom-atom yang semuanya membangun tubuh kita, dan kita bermuatan (+) untuk menyeimbangkan atom-atom kita atau kita itu atom yang kebaaisanya kelebihan elektron, oleh karena itu kalau dikimia kita itu sebagai pendonor Elektron, humm dasarnya lelaki menang sudah seperti itu, kita selalu kebanyakan memberi, contoh gampangnya sperma, kita slalu memberikan sperma, ada lelaki yang mau menrima sperma?. Nah bahkan menurut penelitian juga bahwa kita itu lebih mudah memberikan uang kita ketimbang prempuan, ini terkait dengan tugas yang diberikan Tuhan, bahwa laki-laki itu mencari harta, kehidupan, uang dan lain-lain untuk diberikan kepada keluarganya. Dan banyak lagi contoh yang lain.

Which one?
Perempuan, dan perempuan itu bernilai (-). Kok begitu? Mereka lebih mudah menerima ketimbang memberi, mereka cenderung menyimpang, contohnya mereka itu menerima sperma kita, memelihara anak-anak kita, menjaga keluarga kita ketika kita tidak ada, dan mereka yang mengatur semuanya dalam keluarga, dan pastinya mereka lebih menjadi makhluk yang ekonomis, lebih teliti, terutama dalam memberikan sesuatu, itu juga mengapa lebih seneng ngerumpi, berbicara, mendapatkan perhatian dan lain-lain. karena memang sudah dasarnya mereka dari sananya begitu.

Confused
Hal diataslah yang menjelaskan kenapa perempuan sering bingung, terutama kalau disekitar pria, kalau laki-lakinya bertanya, contohnya kalau ditanya “mau makan apa?” Kalau udah enggak jelas mereka jawabnya pasti “enggak tau”, “mau beli baju apa?” Pasti kalau udah enggak jelas jawabnya “enggak tau”, oleh karena itu udah jadi tugas kita sebagai pria memberikan masukan dan membimbing mereka, bukan malah jadi ikut-ikutan bingung, berilah masukan yang mulai dari yang paling sederhana terus mulai ke yang paling kompleks, namun jangan lupa memperhatikan prasaan mereka, namun juga terkadang mereka itu kalau udah dikasih masukan jawabnya “enggak mau”. Ini juga yang membuat pusing kaum pria.

Dalam hati pria pasti bingung kenapa hal ini bisa terjadi, mungkin si wanita enggak memperhatikan, atau mungkin mereka tidak setuju dengan hal itu, kenapa begitu? Karena mereka hidup dengan ciri khas tersendiri, mereka hidup dengan gaya sendiri. Jadi mereka hanya bisa menerima masukan yang berbeda namun tidak meninggalkan ciri khas mereka sendiri, jadi buat pria-pria yang bingung sama jawaban gitu juga, kasih masukan yang lain, terus-terus, kasih jalan keluar, nyeletuk aja. Cari jalan yang beda. Mungkin juga mereka bosan dengan masukan yang seperti itu-itu juga.

Wanita itu makhluk yang susah dimengerti. Namun sekalinya kamu sudah dapet perasananya, dia bakal susah pergi. 


Man Vs Woman
Nb: Ini saya tulis hanya berdasarkan apa yang ingin saya sampaikan, kalau ada yang lebih bermanfaat silahkan di tulis di koment aja ya.[Inyallah bagaimana nanti kalau pria galau, gimana cara mengatasinya, Insyallah di postingan selajutanya kalau ada yang minat.]


BACA SELENGKAPNYA: ...| Dipo Wisnuaji™ ...| ukfilmin™

older post